Tips Motivasi

Roda kehidupan setiap hari pasti berputar, terkadang di atas terkadang di bawah. Setiap manusia pasti akan mengalami hal ini. Begitupun dalam hal semangat, kadang naik kadang turun, banyak faktor yang mempengaruhi hal ini. Dan tidak sedikit dari kita yang sudah tahu apa yang harus dilakukan tatkala semangat ini menurun. Tapi terkadang kita sebagai manusia butuh yang namanya motivasi.

Motivasi bisa dikatakan sebagai pendorong atau daya dorong agar kita bisa terus bergerak, apapun itu bentuknya. Dan tidak semua orang yang hidup di dunia ini punya motivasi yang kuat untuk bertahan hidup. Buktinya banyak yag menyalahgunakan kesempatan waktu hidupnya di gunakan untuk hal-hal yang tidak baik bagi dirinya maupun orang lain.
Berkaitan dengan motivasi, saya ingin sedikit berbagi pengalaman, bagaimana caranya agar motivasi itu tetap ada & ketika kita beraktifitas dalam kondisi apapun bisa terus semangat. Yuks kita lihat satu persatu :
1. Selalu bersyukur 
“sungguh mulia kondisi seorang muslim, ketika di beri kenikmatan/kelapangan mereka bersyukur dan ketika ditimpa musibah/kesempitan mereka bersabar”
” nikmat manakah yang kau dustakan”
Kata syukur ini sangat mujarab, dalam kondisi apapun baiknya harslah kita senantiasa mengucapkan syukur, sehingga dapat membuat hati ini lapang & pikiran pun positif. Beda jika selalu negatif, maka hati akan sempit, pikiran keruh dan akan berefek ke akfititas yang akan kerjakan akan semakin tidak bersemangat. Salah satu cara bersyukur yaitu selalu lah qt melihat ke bawah. Melihat kondisi saudara-saudara kita yang kekurangan, pasti senantiasa kita akan bisa bersyukur.
2. Lakukan yang kita sukai
Mulailah sesuatu yang kita sukai, hal ini akan membuat diri lebih semangat mengerjakannya. Jikapun suatu saat kita harus mengerjakan sesuatu yang tidak kita sukai tapi itu baik untuk kita maka harus dengan lapang dada kita mengerjakannya, sehingga kita bisa menyelesaikan amanahnya dengan baik.
3. Cermati, perhatikan peluang yang  ada
dalam setiap kondisi coba luangkan waktu untuk bertafakur, berpikir, pikirkan apa yang baik untuk di lakukan, kesempatan apa yang baik untuk ambil keputusan.
4. Bergaul dengan orang-orang yang semangat.
Selektiflah kita dalam memeilih pergaulan atau teman, karena teman itu bisa mempengaruhi semangat dalam hidup kita. Jika kita berteman dengan orang-orang yg selalu semangat maka setiap hari kita pasti akan selalu semangat, karena ketika bertemu dengan mereka melihat wajah yang penuh semangat otomatis kita pun akan terbawa semangat.
5. Berdoa pada-Nya
Untuk tetap mempertahankan atau memperkuat motivasi kita seharusnya qt rajin berdoa dan meminta kepada-Nya Sang Mahapemilik. Apapun yang terjadi karena kita selalu bekomunikasi dengan-Nya

Leave a Reply