Bagaimana Memilih Lokasi Property yang Strategis ?

Lokasi yang strategis dari sebuah properti pasti sangat penting bagi Anda. Apalagi properti tersebut Anda gunakan sebagai tempat usaha. Untuk bisa memiliki properti yang lokasinya strategis dan bagus, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi Anda.

1. Sebuah properti yang bagus harus dekat dengan pusat aktivitas masyarakat, seperti tempat perbelanjaan, sekolah atau kampus. Tetapi jangan pernah membeli sebuah properti yang dekat dengan Pom Bensin, Tempat Ibadah, atau Tempat Pemakaman. Hal tersebut dikarenakan tempat-tempat tersebut kurang memiliki market yang baik apabila nantinya anda berencana untuk menjual kembali properti anda.

2. Apabila anda berminat untuk menyewakan kembali properti Anda sebagai sumber penghasilan, pilihlah yang sesuai kriteria. Kalau disewakan untuk kost, pastikan properti anda dekat dengan pusat perkantoran atau area kerja. Bisa juga dekat dengan kampus atau sekolah. Kalau disewakan untuk iklan, pastikan properti anda dekat dengan traffic light, palang kereta api atau posisi tusuk sate dari suatu jalan.

3. Pilihlah properti di lokasi yang setidaknya mobil bisa masuk, karena itu akan meningkatkan harga jualnya di masa depan. Akan lebih bagus kalau berada di jalan raya dengan ruas jalan lebih dari dua.

4. Pastikan properti anda tidak berada di kawasan yang rawan banjir, sekalipun mungkin ketiga syarat diatas terpenuhi. Karena itu akan sangat menurunkan marketplace dari properti anda.

Semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki properti yang strategis dan nilai jualnya tinggi. Tips-tips lain tentang properti bisa lihat disini.

Sumber: artikelindonesia.com


Leave a Reply